Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Tuna

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Cakalang

Peta Lokasi Penangkapan Ikan Lemuru

Berita Terkini

Pengambengan (10/10). Laut Nusantara, aplikasi berbasis android yang dikembangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) lewat Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) bersama dengan PT. XL Axiata Tbk merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mendukung aktifitas kenelayanan dalam memperoleh akses informasi yang cepat, tepat, dan murah. Melalui aplikasi ini, nelayan Indonesia disiapkan untuk memasuki era digital dalam aktifitas kenelayanannya dan dapat meningkatkan hasil tangkapannya. Informasi berupa Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan (PPDPI) menjadi informasi utama yang disuguhkan aplikasi ini. 

Read more ...

Nusa Dua (07/10). Sebagai bagian acara dari Annual Meeting IMF-World Bank 2018, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman bersama International Monetary Fund (IMF) mengadakan Side Event Coral Transplantation yang merupakan bagian dari inisiatif restorasi dan pengembangan Nusa Dua Reef Garden. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Samuh, Nusa Dua, Bali, pada Minggu (07/10) lalu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI), Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI), dan Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde. 

Read more ...

Jakarta (04/10). Masyarakat pesisir dari sepuluh kawasan mangrove di Indonesia beserta perwakilan beberapa kementerian dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) lokal dan nasional berkumpul untuk mendiskusikan isu kunci restorasi mangrove berbasis masyarakat dan memberikan rekomendasi peta jalan aksi mitigasi dan adaptasi untuk restorasi mangrove. Rekomendasi tersebut dihasilkan dalam lokakarya bertajuk “Identifikasi Faktor Kunci Sukses dan Keekonomian Restorasi Mangrove Berbasis Masyarakat” di Tangerang, Banten. Lokakarya yang berlangsung selama dua hari ini diprakarsai oleh World Resources International (WRI) Indonesia, lembaga penelitian independen yang berfokus pada upaya pembangunan berkelanjutan.

Read more ...

Perancak (02/10). Pemanfaatan iptek nuklir bukan hanya sebagai senjata pemusnah masal yang selama ini ditakutkan, lebih dari itu, teknologi nuklir juga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan, salah satunya ialah di bidang lingkungan. Isotop radioaktif atau yang lebih dikenal dengan sebutan radioisotop, telah banyak dibuat dan digunakan untuk berbagai keperluan dalam penelitian maupun dalam bidang industri. Dalam ilmu kelautan, radioisotop telah banyak digunakan, salah satunya untuk menganalisis arus laut dan arus pantai. 

Read more ...

Agenda Kegiatan

Penghargaan Pegawai

Twitter @kkpgoid

Frequently Asked Questions

Layanan Publik BPOL

Kegiatan Penelitian BPOL

Publikasi BPOL

Perpustakaan Online BPOL

Stop Korupsi

Whistleblowing System

INDESO Project

SEACORM